Rabu, 28 November 2012

Cara Membuat Robot Yang Sederhana


Cara Membuat Robot


Apa yang ada di benak kita saat mendengar kata ROBOT? pasti langsung teringat akan sebuah kerumitan dalam menciptakan sebuah robot. Jangan khawatir, kita sebagai orang awam yang samasekali tidak menguasai ilmu mesin dan ilmu teknik pun sebenarnya bisa membuat robot sendiri. Tentu saja robot yang akan kita buat nanti tergolong sebagai robot yang sederhana. Untuk bisa membuat robot yang sederhana, kita harus mengerti teori dasar serta menyiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat robot tersebut. 
 
Berikut ini adalah cara membuat robot yang sangat sederhana dengan memanfaatkan barang - barang yang ada di sekitar kita:
 
Bahan - bahan yang kita butuhkan adalah:
 
*Baterai Jam. Bila tidak ada, kita bisa menggunakan baterai biasa yang ukurannya kecil
 
 
 
 
 
*Sikat gigi. Bisa menggunakan sikat gigi bekas ataupun sikat gigi yang masih baru. Potong bagian gagang sikat gigi
karena yang akan kita gunakan hanya bagian yang ada bulunya
 
 
 
 


 
 
 
 
*Kabel yang panjangnya disesuaikan dengan kebutuhan kita. Sekarang ini kita hanya membutuhkan kabel yang tidak panjang karena kita hanya menggunakan ukung bagian sikat gigi saja
 
 
 
 
 
*Motor penggerak. Sparepart ini bisa kita beli di toko elektronik atau bisa juga diambil dari handphone bekas 
 
 
 
 
 
 
 
 
Kemudian pasang semua bahan - bahan diatas dalam bentuk seperti gambar di bawah ini:
 
 
 
 
  • Pastikan semua komponen menempel dengan sempurna sehingga robot sederhana yang kita buat bisa bergerak.
  • Kita bisa mengganti bagian sikat gigi dengan benda-benda yang lain dan sesuaikan komponen yang lain sehingga robot dapat bergerak dengan sempurna.
  • Untuk lebih jelasnya, kita bisa melihat cara membuat robot pada video di bawah ini.
 
 

Video cara membuat robot sederhana

Dalam video ini akan diperlihatkan cara membuat robot sederhana
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Cara membuat robot sederhana. Cara membuat robot. Cara membuat robot dari barang bekas. Cara membuat robot sederhana dari barang bekas. Membuat robot sederhana. Cara merakit robot. Membuat robot dari barang bekas.
Cara buat robot. Merakit robot. Cara buat robot sederhana. Cara merakit robot sederhana. Membuat robot. Cara bikin robot. Membuat robot sederhana dari barang bekas.
Cara pembuatan robot. Robot sederhana. Cara pembuatan robot sederhana. Cara bikin robot sederhana. Cara membuat mainan dari barang bekas. Robot sederhana dari barang bekas. Tutorial membuat robot sederhana.
Cara membuat robot dari bahan bekas. Tutorial membuat robot. Cara membuat blog. Bagaimana cara membuat robot sederhana. Bikin robot. Cara membuat robot sederhana dan mudah. Bahan membuat robot.
Membuat robot sendiri. Bagaimana cara membuat robot. Cara merakit robot dari barang bekas. Buat robot. Pembuatan robot sederhana. Cara membuat robotika sederhana. Merakit robot sederhana.
Buat robot sederhana. Cara membuat robot yang mudah. Cara bikin robot dari barang bekas. Cara membuat robot sendiri. Cara membuat robot paling sederhana. Cara cara membuat robot sederhana. Bahan untuk membuat robot.
Cara membuat robotika. Cara buat robot dari barang bekas. Cara membuat robot dari sikat gigi. Langkah langkah membuat robot. Bahan bahan membuat robot. Cara merancang robot. Bahan membuat robot sederhana.
Bahan bahan untuk membuat robot sederhana. Cara merakit. Cara cara membuat robot. Proses pembuatan robot. Cara membuat robot mainan. Langkah langkah membuat robot sederhana. Bikin robot sederhana.
Membuat robot dari bahan bekas. Video cara membuat robot sederhana. Cara membuat robotik. Cara membuat robot dengan mudah. Software untuk membuat robot. Cara membuat baterai sederhana. Robot dari barang bekas.
Cara sederhana membuat robot. Bahan dan cara membuat robot sederhana. Pembuatan robot. Bagaimana cara membuat robot dari barang bekas. Teknik membuat robot. Cara mudah membuat robot. Bahan bahan membuat robot sederhana.
Cara membuat robot dengan bahan sederhana. Cara membuat robot cerdas. Video cara membuat robot. Merakit robot sendiri. Cara membuat mainan yang bisa bergerak. Cara merangkai robot sederhana. Http://carapedia.com/robot_info2684.html.
Cara menciptakan robot. Cara membuat robot mudah. Cara membuat robot yang sederhana. Robot sikat gigi. Cara buat robot dari bahan bekas. Panduan membuat robot. Cara membuat mainan sederhana.
Tutorial memanfaatkan barang bekas. Cara membuat robot elektronik. Video pembuatan robot sederhana. Bahan untuk membuat robot sederhana. Merancang robot. Bahan bahan pembuatan robot. Komponen pembuatan robot.
Cara membuat robot termudah. Cara bikin mainan dari barang bekas. Tutorial buat robot. Cara membuat robot sederhana dari sikat gigi. Cara membuat robot dengan barang bekas. Cara membuat robot dengan bahan bekas. Cara membuat mainan robot.
Cara membikin robot. Komponen robot sederhana.

8 komentar:

  1. mksih info.y sob...
    slam knal jga by Adam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Membuat Robot Yang Sederhana ~ Dunia Cheater >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Membuat Robot Yang Sederhana ~ Dunia Cheater >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Membuat Robot Yang Sederhana ~ Dunia Cheater >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK BA

      Hapus
  2. wahhh bolehh tuh gan..
    thank's dachhh

    BalasHapus
  3. ko dilaptop gw g jelas gambarnya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. faktor inet tuh kk maaf bru bssa bles udah vakum dri lama aku :D

      Hapus
  4. mudah dimengerti artikelnya... mantab sob, thanks

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html